Cara membuat efek silet - Photoshop

Mau buat foto unik ? emang nya bisa ? yaa bisaa laahh.. apa sih yang ga bisa..hehe, dengan menggunakan PhotoShop.. kamu bisa bikin apa aja untuk foto kamu.. mulai dari cara bikin Luka cakar, muka bonyok, kepalah pecah.. bisaa.. makanya ikuti dan pelajarin terus trik trik PhotoShop :D
..
okee kali ini saya mau ngasih tau cara buat luka bakar pada foto..

gini nih langkahnya..

pertama, siapkan foto yang mau di jadikan korban luka cakar..hhe, , saya saranin gunakan foto yang beresolusi tinggi agar proses mudah dan hasilnya cukup bagus..hehe..
ini saya kasih contoh foto defaultnya..
new object

naah caranya, buat new layer (Layer baru)
selanjutnya buat garis warna merah gelap.. caranya banyak koo.. bisa pakai brush tool, pencil tool, atau apalah, yang penting bisa jadi garis..hehe contohnya di bawh yaa..
create a line

Haluskan garis tersebut pada satu bagian sisi (terserah kanan atau kiri, yang kira2 cocok aja)
dan kemungkinan akan jadi seperti di bawah ini :
smooth the line

kemudian, doubel klik pada Layer tsb, lalu akan muncul jendela ‘blending options’ lalu pilih dan centang pada ‘outer glow’. Atau kamu bisa cari di [layer>>layer style>>outer glow]. Set opsinya seperti gambar di bawah ini:
blending options

maka hasil nya akan seperti gambar dibawah..
blending options result

lanjut, pilih smudge tool (letaknya di bawah eraser tool), lalu set ukuran brushnya menjadi 1px atau 2px. Lalu sesuaikan strengthnya sesuai keperluan(disarankan antara 30-50). Geser2kan pada luka yang kamu buat tadi. Kira2 hasilnya seperti ini:
create a new file

nah, efeknya sudah jadi. Sekarang tinggal mengatur letaknya saja. Untuk mengganti ukuran, tekan ctrl+t. Lalu ubah letak dan ukurannya sesuai selera kamu.

jadi deh..


after effect


sekian dulu yaa...

src >>  http://billyyy28.blogspot.comShare
Comments
0 Comments

0 comments:

ShareThis